Smartphone Macro Photography


Macrography photo dengan Lensa Rakitan


Selamat malam, Lama sekali saya tidak update Blog ini, Masih belum ada bahan Updatean App for mac, Dan post kali ini saya ingin share tentang photography khususnya Macro mengguanakan Smartphone, Di thn 2016/2017an ramai sekali di dunia Macrography tentang Lensa Rakitan untuk ponsel, Ya karena kita tahu harga utuk DSLR kamera dan Macro lensa blom lagi Aksesoris lainnya, Tripod, Flash/Diffusible lighting dll, begitu membuat kita bermimpi memilikinya :D. Nah keratifitas seni yang tanpa batas telah menciptakan sesuatu yang tentunya bisa kita miliki dengan harga yang sangat terajangkau, Thanks for LensBong Founder, Ya ituuu LensBong (lensa Bongkaran), Dirakit dengan bahan sederhana dan Murah namun tentunya dengan hasil yang bukan murahan. 
berikut saya share beberapa hasil foto macro mengguankan Ponsel dengan lensa yang saya Modif dan rakit ualng sendiri.

Smartphone : Google Pixel XL
Lens : DIY, Sony DSC H90, Nikon P80 (bongkaran), Tamron macro lens Mod(Adapter)for Smartphone 

Hasil jepreatan dari smartphone add Lensa Macro Rakitan (front optic Nikon P80)



Pixel XL + Fornt Optic Nikon p80 lens 





Pixel XL + Tamron (front optic Nikon P80)


Pixel XL + Mod Tele converter 37mm remove Back Optic + Nikon P80 front optic

Foto diatas murni saya ambil menggunakan smartphone dengan add Lensa Modif/Bongkaran/Rakitan.

Q: Foto ini Editan atau Tidak?
A: YA tentunya, Standart editan fitur Galeri di Ponsel, Jika ingin maksimal Editing ya tentunya pake photoshop dan plugin lainnya, 

Q: Lantas Foto di atas apakah ada yang di edit dengan Photoshop?
A: YES,,,Lensa yang saya pake lensa rakitan Hand Made bukan di rakit dengan perhitungan formulasi Optik, Pastinya sangat besar kemungkinan Chromatic Aberation, Nah photoshop saya gunakan untuk menghilangkan CA 

Q: Aadakah equipment lain sealing lensa Rakitan?
A : Ada lighting diffusible (manfaatkan dari Selfie Ring) yang di Jual murah meriah 

Sekian Post pada malam ini :D. Next saya tulis rekomendasi lensa Rakitan yang murah Mariah namun Patut di coba dan Mechanisem Optic nya 
(thanks)

Previous
Next Post »