oS Sierra Gak Mau nyambung ke WiFi (SLOVED)



Pengalaman Pribadi

Suatu hari saya Iseng nyambungkan Mac saya ke @Wifi.id,
Wifi saya Aktifkan Dan keluarlah Beranda khas @wifi.id secara otomatis, Masukan Username Dan Sandi kemudian Enter, Eeeh ternyata datanglah masalah pertama Wifi Stuck di Halaman Beranda,

Ada yang pernah mengalami ini?
Ini adalah Kasus yang pertama

Dan yang ke dua, Yang saya alami Tentang problem Wifi Di oS Sierra, Masih dengan Koneksi Wifi.id, Kita tau jika kita save pass dan username otomatis ketika kita sambungkan lagi mac ke wifi maka otomatis dia terkoneksi tanpa meminta kita login terlebih dahulu,,,

Masalah yang ke 2,,,
Koneksi sudah tersambung tapi gak bisa di pake Browsing, sama sekai Gak bisa hmmmm.....

Ada yang pernah mengalami ini?

Berikut saya Share Slove Problem wifi yang pernah saya alami


Dari Kasus yang pertama
  • Ketika Jaringan wifi (red;wifi.id) tersambung, otomatis halaman Beranda Muncul,kita gak usah login Exit saja halaman tapi biarkan wifi tetap on
  • Arahkan Kursor kearah pojok kanan atas (wifi Bar) sambil tekan alt/option + Klik signal bar wifi >Klik Wifi Recomended Maka otomatis keluar pop-Up Notif  Lihat gambar
  • Klik Learn More, disitu mac akan otomatis membuka Safari dengan jendela Beranda wifi.id 
  • Login wifi melalui safari 
  • Slesai 

Kasus Yang ke 2
Sloved trick from http://osxdaily.com/

  • Disconectkan Wifi
  • Tap Command + shift + G dan tulis  /Library/Preferences/SystemConfiguration/
  • Hapus File-Filie Berikut 
com.apple.airport.preferences.plist
com.apple.network.eapolclient.configuration.plist
com.apple.wifi.message-tracer.plist
NetworkInterfaces.plist
preferences.plist


  • Setelah di hapus Reboot Mac dan Coba masuk lagi ke Wifi
  • Slesai...!
Sementara ini Peroble Wifi oS Sierra di Mac saya cuma itu dan kedua langkah dia atas berhasil di Mac saya,,,,

Trims""""   :D
Previous
Next Post »